Resep Udang Tepung Pedas Manis Krispy



Resep Udang Tepung Pedas Manis

riwayatkuliner.com - pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep udang namun resep udang kali ini sangat special buat anda yang gemar memasak di rumah, resep yang saya abagikan pada kesempatan kalini adalah resep yang sederhana yang mudah di tiru atau d peraktekkan dengan bumbun dasar yang sederhan anamun ememberikan citra rasa yang khas pada menu masakan hari ini yaitu resep[ udnag pedas manis krispy.

udang merupakan bahan maskan yang kaya akan protein dan memili rasa yang seper enak, udang juga memiliki salah satu bahan masakan yang tentunya bakal di sukai seluruh anggota keluarga, apalagi udang tersebut dimasak dengan cara yang enak menggugah selera. seperti memasak asam manuis pedas.

Baca Juga : Cara Membuat Mie Setan 

Masakan Udang Pedas Manis

biasanya masyarakat di jawa menyukai citra rasa yang manis dan sedangkan masyarakat di sumatra itu rata  - rata menyukai citra rasa yang pedas bagaimana kalu duarasa dasar tersebut dicampur dan dikombinasikan dengan udang segar, pasti enak dan lezat dan lezat ditambah dengan tektur daging ikan yang cukup empuk dan juga mempunyai citra rasa yang pedas manis yang akan kita buat kali ini,

Resep udang yang kita masak kali ini cara memasknya cukup sederhana kok tidak membutuhkan waktu lama dan yang tentunya sehat dan bergizi.

Udang salah satu tantangan tersendiri  terlebih yang bekum terbiasa , Setelah di bersihkan, resep ini mengharuskan untuk di jadikan udang lebih wangi dengan menggunakan jeruk nipis . bila sempat mengikuti tentu menjadi lebih smepurna. karena nanti akan lebih mudah ketika menyantapnya.

Baca Juga : Cara Membuat Sphagetti

proses memasaknya sendiri hanya berupa tumis menunumis  saja, sehingga kamu tidak perlu khawatir dagingnya akan terlalu lunak, jika memerlukan proses memasak yang membutuhkan waktu lebih panjang. maka idealnya kulit akan di biarkan begitu saja.

ingin menikmati udang krispy, silahkan ikuti resep di bawah ini: 

Bahan Membuat Udang Tepung Pedas Manis


  • 300 gram udang segar (kupas kulitnya)
  • 1 buah jeruk nipis
  • Garam (secukupnya)
  • Ketumbar (haluskan, secukupnya)
  • 3 siung bawang putih (haluskan)
  • 75 gram tepung bumbu siap saji 
  • 50 gram tepung terigu
  • 25 gram tepung beras
  • Air (secukupnya)
  • Minyak goreng (secukupnya)

Cara Membuat Udang Tepung Pedas Manis

  1. Campur udang dengan air jeruk nipis agar bau amisnya berkurang. Diamkan sekitar 30 menit.
  2. Campur rata garam, bawang putih dan ketumbar bersama udang. 
  3. Di wadah yang berbeda, campur tepung bumbu siap saji, tepung terigu dan tepung beras. Tambahkan sedikit air hingga membentuk adonan yang cukup cair. 
  4. Celupkan udang ke dalam adonan tepung. 
  5. Panaskan minyak lalu goreng udang hingga warnanya kuning kecokelatan. 
  6. Segera angkat dan sajikan setelah matang.
  7. Udang goreng tepung yang gurih dan renyah pun siap disantap bersama keluarga tercinta di rumah.
riwayatkuliner.com akan selalu update setiap harinya mengenai resep masakan Nusantara yang berkualitas , kunjungi terus blog riwayat kuliner ini, terimaksaih kami sampaikan atas kunjungan anda semoga Resep Udang Tepung Pedas Manis Krispy bermanfaat untuk saya pribadi dan pembaca articel blog riwayat kuliner ini,

Tidak lupa juga saya sampaikan jika ada kesalahan dalam penulisan dan sebagainya pada artikel ini mohon untuk diberi saran dan keritik dan dukungannya.

Terimakasih

Baca Juga : Resep Kerang

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Udang Tepung Pedas Manis Krispy"

Post a Comment