Resep Kari Ayam

Resep Kari Ayam

riwayatkuliner.com - berjumpa kembali seperti  biasa pada kesempatan hari ini saya akan berbagi resep masakan khas nusantara lagi, Resep Ayam Kare, seperti yang orang - orang ketahui bahwa ayam kare sudah banyak yang tau bahkan sudah  menjadi makanan dan masakan populer kalangan wisatawan lokal dan manca negara.

Cara Membuat Kari Ayam

Ayam Kare dengan kuah yang kental dan kuning akan memanjakan yang mencicipinya, dengan rasa kuah yang nikmat yang di campur dengan bergai macam olahan repah - repah yang berasal dari indonesia yang segar dan sehat.

Kare ini berbahan dasar sanran kelapa yang di lengkapi dengan rempah - rempah dan bahan lainnya,  Ayam kare ini biasanya menggunakan ayam kampung, jika bunda  ingin membuat ayam kare di rumah saya sarankan menggunakan dagging ayam kampung, karena daging ayam kampung sangat beda dengan daging ayam lainnya.

Kare ayam ini sudah menjadi menu pilihan yang ada di warung dan rumah makan besar yang ada di setiap provinsi di indonesia ini, jika kamu ingin mencicipinya tidak perlu repot masak dirumah tinggal mengeluarkan uang saja, harga dari ayam kare ini tidak begitu mahal,

Ayam kare ini lebih nikmat jika dibarengi dengan nasi panas, nikmat jika dimakan atau santap kapan saja dan dimana saja, bisa dijadikan sarapan pagi sampai dengan makan malam.

Dengan Olahan yang baik dan benar ayam kare ini memiliki kandungan yang baik bagi tubuh serta memberikan tubuh menjadi bertenaga dan sehat.

di tempat tinggal saya masakan ayam kare ini biasa di sajikan pada waktu acara adat kawinan dan acara besar agama, di sajikan untuk para tamu dan keluarga. biasanya di kampung saya itu menyantap ayam kere ini dibarengi dengan ketupat atau lontong.

namun jika bunda ingin membuat ayam kare di rumah saya ada resep buat bunda tentunya resepyang sederhana dan mudah di peraktekkan, berikut Resep Kari Ayam Kampung dibawah ini :

Bahan Bahan Kari Ayam :

  • 500 gram daging ayam
  • 5 butir bawang merah, rajang halus
  • 3 buah tomat, potong-potong
  • 1 cabai hijau, potong-potong
  • 2 buah kentang, kupas dan potong dadu
  • 2 batang kayu manis
  • 2 cengkeh
  • 1 1/2 sdm pasta jahe dan bawang putih
  • 1 sdm cabai merah bubuk 
  • 1 sdt kunyit bubuk
  • garam secukupnya
  • 250 ml air
  • 3 sdm minyak

Cara Memasak Kari Ayam :

  1. Masukkan 2 sdm minyak dalam pressure cooker.
  2. Saat sudah panas masukkan cengkeh dan kayu manis.
  3. Masak dengan panas rendah.
  4. Masukkan bawang merah bersama dengan jahe dan bawang putih, masak sampai keemasan.
  5. Tambahkan tomat dan juga cabai hijau lalu aduk sampai rata.
  6. Tambahkan bubuk kunyit dan cabai serta garam.
  7. Masukkan daging ayam dan air, masak dan aduk rata.
  8. Tutup pressure cooker dan masak selama 15 menit.
  9. Saat sudah matang tambahkan kentang dan juga air.
  10. Tutup pressure cooker dan masak di atas api sedang.
riwayatkuliner.com akan selalu update setiap harinya mengenai resep masakan Nusantara yang berkualitas , kunjungi terus blog riwayat kuliner ini, terimaksaih kami sampaikan atas kunjungan anda semoga  Resep Kari Ayam Kampung bermanfaat untuk saya pribadi dan pembaca articel blog riwayat kuliner ini,

Tidak lupa juga saya sampaikan jika ada kesalahan dalam penulisan dan sebagainya pada artikel ini mohon untuk diberi saran dan keritik dan dukungannya.

Terimakasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kari Ayam "

Post a Comment