Resep Sop Ikan Gurame



Resep+Sop+Ikan+Gurame

Pada kesempatan kali ini riwayatkuliner.com akan membagikan resep lagi tentang Resep Sop Ikan Gurame Untuk anda, khusus buat anda yang pencinta kuliner Nusantara, resep yang kami bagikan ini lengkap dengan bahan dan tata  cara memasak sampai akhir atau sampai jadi tentu dengan mudah di praktikkan dan dipahami.

Kandungan Nutrisi Ikan Gurami,
Omega-3, Asam Lemak, Vitamin D dan B2 (riboflavin), Kalsium, fosfor dan mineral:seng, zat besi, magnesium, yodium, dan kalium.

dibawah ini beberapa mnfaat dari mengkonsumsi ikan gurami bagi tubuh:
1. Mencegah terjadinya Sakit Jantung
2. Makanna Untuk Lauk Nasi yang Sempurna
3. Mencegah Penyakit Kolestrol
4. Memfasilitasi Ptogram Diet Sehat
5. Menyehatkan Sistem Kardiovaskuler

Bagi penggemar sup tetunya saya sangat rekomendasikan sup ikan gurami ini, karena selain dari rasa sup yang nikmat tentu juga makanan ini sehat dan aman bagi tubuh kita.

Ikan Gurami Cocok diolah menjadi sajian sup yang segar. membuat sup ikan cukup mudah, hanya merebus bumbu-bumbu yang di perlukan, lalu masukkan ukan ke dalam nya, agar lebih nikmat, Ikan lebih baik difillet dan diambil daggingnya saja, karena daging ikan ini sudah empuk, sebaiknya jangan masak terlalu lama agar tidak kehilangan teksturnya.

Dalam pembuatan Sup Ikan Gurami ini memiliki banyak tambahan sayur yang tentunya kaya akan banyak gizi dan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh kita, Sup ini sangat cocok di nikmati pada musim hujan atau musim dingin, atau bisa juga di nikmati dalm cuaca apa saja,

Biasanya Sup ikan gurami ini banyak disediakan pada warung makan sampai dengan rumah makan mewah sebagai salah satu menu pilihan, bagi teman-teman yang ingin mencoba memasak sup Ikan gurami ini dirumah bisa mengkuti langkah atau resep dibawah ini:

Bahan-bahan
  • Filet ikan gurame - 250 gram
  • Jeruk nipis, ambil air perasannya - 1/2 buah
  • Bawang putih, iris tipis - 3 siung
  • Bawang merah, iris tipis - 3 butir
  • Jahe, memarkan - 3 cm
  • Serai - 1 batang
  • Daun jeruk sobek-sobek - 3 lembar
  • Tomat hijau, belah 4 bagian - 4 buah
  • Cabai rawit, utuhkan - 5 buah
  • Daun kemangi - 1 genggam
  • Garam - 1 sdt
  • Gula - 1/4 sdt
  • Air - 700 ml
Langkah
  1. Ambil fillet ikan gurame lalu potong-potong jadi bentuk kotak. Lumuri dengan air perasan jeruk dan garam secukupnya. Diamkan sebentar lalu bilas dengan air hingga bersih.
  2. Dalam panci, rebus air hingga mendidih.
  3. Masukkan bawang putih, bawang merah, jahe, serai, dan daun jeruk. Aduk rata.
  4. Masukkan ikan, tomat, dan cabai rawit. Masak hingga mendidih kembali dan ikan matang.
  5. Bumbui dengan garam dan gula. Koreksi rasanya.
  6. Masukkan daun kemangi dan masak sebentar. Angkat.
  7. Siap disajikan.
riwayatkuliner.com akan selalu update setiap harinya mengenai resep masakan Nusantara yang berkualitas , kunjungi terus blog riwayat kuliner ini, terimaksaih kami sampaikan atas kunjungan anda semoga Resep Sop Ikan Gurame bermanfaat untuk saya pribadi dan pembaca articel blog riwayat kuliner ini,

Tidak lupa juga saya sampaikan jika ada kesalahan dalam penulisan dan sebagainya pada artikel ini mohon untuk diberi saran dan keritik dan dukungannya.

Terimakasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sop Ikan Gurame"

Post a Comment