Cara Membuat Sambel Pecel


Cara Membuat Sambel Pecel

P
ada kesempatan kali ini riwayatkuliner.com akan membagikan resep lagi, khusus buat anda yang pencinta kuliner nusantara, resep yang kami bagikan ini lengkap dengan bahan dan tatacara memasak sampai akhir atau sampai jadi.

Bahan-bahan

  • 1 kg kacang tanah
  • 500 gr gula merah
  • 250 gr cabe keriting
  • 100 gr cabe rawit
  • 150 gr bawang putih
  • 2 sdm garam
  • 1 genggam daun jeruk
Langkah
  1. Kacang tanah digoreng sangrai dengan menggunakan wajan, gunakan api kecil spy kacang tdk cepat gosong.Spy kacang matang merata jgn terlalu banyak sangrainya ya mom, 1 kg bisa jd 2 kali.Waktu sekali sangrai kurleb 15 menit.
  2. Setelah kacang dingin baru pisahkan/buang kulitnya dengan cara diremas lalu ditampi spy kulitnya terbuang.
  3. Goreng bawang putih, cabe keriting dan rawit (setelah dibuang tangkainya dan cuci bersih) dengan sedikit minyak sampe layu.
  4. Setelah cabe dan bawang putih dingin, campur ke dalam kacang tanah, ditambah gula merah, garam dan daun jeruk.Aduk sampe merata lalu giling.Karena lmyn banyak saya giling ke penggilingan kacang di pasar.
  5. Sambel pecel dah siap.
riwayatkuliner akan selalu update setiap harinya mengenai resep masakan nusantara yang berkualitas , kiunjungi terus blog riwayat kuliner ini, terimaksaih kami sampaikan atas kunjungan anda semoga bermanfaat unutk saya pribadi dan pembaca articel blog riwayat kuliner ini,

Tidak lupa juga saya sampaikan jika ada kesalah penulisan dan sebagainya pada artikel ini mohon untuk diberi saran dan keritik dan dukungan kita semua, saya juga masih belajar tidak luput dari kesalahan dan kehilapan.

Terimakasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Sambel Pecel"

Post a Comment