Resep Membuat Kue Lapis Tepung Beras Yang Paling Enak

Kue

Bahan - Bahan
  • 185 gram tepung beras
  • 150 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam
  • 7 tetes pewarna hujau
  • 100 ml santan yang di ambil dari 1/2 butir kelapa 
  • 1/8 sendok teh panili bubuk
Cara Membuat Kue Lapis
  1. Siapkan wadah yang digunakan untuk membuat adonan. lalu masukkan bahan-bahan seperti tepung beras, garam, gula dan vanili bubuk. aduk sampai merata campuran bahan tersebut.
  2. Ambil santan yang sudah anda persiapkan. kemudian tuangkan santan sedikit demi sedikit kedalam adonan sambil di aduk-aduk sampai merata dan adonan licin.
  3.  Apabila adonan sudah selesai dibuat, silahkan bagi adonan tersebut menjadi dua bagian. tambahkan pewarna makanan hijau kedalam salah satu adonan. lalu aduk-aduk sampai merata. Sedangkan untuk adonan yang lainnya dibiarkan berwarna putih.
  4. JIka sudah, Sisihkan adonan terlebih dahulu.
Cara Membuat Kue Lapis
  1. Siapkan loyang yang akan digunakan untuk mengukus kue lapis kali ini. kemudian olesi loyang dengan menggunakan minyak dan alasi dengan alas plastik. setelah iru , panaskan loyang tersebut dalam kukusan yang sudah anda siapkan. Tunggu loyang sampai benar - benar panas.
  2. Setelah panas, tuangkan sedikit adonan putih kedalam loyang. kukus adonan selama kurnag lebih 5 menitatau sampai tekstur adonan menjadi mengeras
  3. Jika sudah seperti itu, tuangkan kembali adonan. Namun adonan kedua yang dituangkan kali ini yaitu adonan berwarna hijau. Tuangkan adonan hijau ini diatas adonan putih. Kukus dampai teksturnya keras.
  4. Jika adonan hijau sudah mengeras, kembali tambahkan adonan putih. Kukus kembali sampai mengera. Lakukan langkah yang sama dan berulang dengan selang seling adonan hingga adonan habis.
  5. Setalah Adonan habis, agar kue lapis yang anda buat ini benar - benar matang. anda harus mengukusnya selama kurang lebih  10 menit..
  6.  Kemudian setelah kue matang, matikan kompor dan angkat. Diamkan beberapa saat hingga kue dingin. Setelah dingin potong-potong dengan ukuran dan bentuk sesui selera anda.
  7. Yang terakhir, Anda bisa menyajikannya dengan piring atau tempat saji yang sebelumnya anda sudah siapkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Membuat Kue Lapis Tepung Beras Yang Paling Enak"

Post a Comment