Makanan sehat Untuk Ibu Hamil Muda

Makanan sehat Untuk Ibu Hamil Muda

Makanan yang sehat dan baik  untuk ibu hamil merupakan perhatian bagi siapa saja karena baik asupan gizi sejak anak dalam kandungan akan memberikan kesehatan bagi anak dan ibu hamil, jadi makanan dan kesehatannya perlu di perhatikan sejak umur kehamilan dari nol bulan sampai melhirkan.

Pada Usia kandungan masih muda apalagi ibu hamil muda rentan sekali mengalami keguguran, Keguguran yang sering terjadi pada ibu hamil terimester pertama adlah mual, muntah -muntah sehingga kehilangan nafsu makan dan sebagainya.

Ibu hamil muda tidak hanya makan dalam porsi yang begitu banayak, ibu juga harus memperhatikan pola makan yang sehat dengan mengkonsumsi makanan yang berkualitas dari makanan yang anda konsumsi dan sesuai dengan instruksi dokter.

Makanan yang ibu hamil muda perhatikan adalah makanan yang anda konsumsi harus tepat sasaran yaitu sesuia dengan pertumbuhan usia kandungan anda, jika tidak maka pertumbuhan janin yang anda kandung akan memperhambat pertumbuhan dan kesehatan pada calom bayi anda.

dari kesehatanmuslim.com dr. Raehanul bahraen menjabarkan, bebrapa hal ringkasa yang perlu diperhatiikan, terkait makanan untuk ibu hamil.

1 bulan termasuk dalam terimerter pertama (3 bulan pertama), fase ini sangat penting di perhatikan karena awal-awal pertumbuhan awal janin dan pembentukan organ..

Makanann perlu diperhatikan pada fase ini karena wanita juga terkadang terkena Mual dan muntah yang membuatnya sulit untuk makan dengan benar.

Makanan Yang Di Hindari pada fase ini :

  1. Junk Food misalnya gorengan di pinggir jalan (Minyaknya sudah sering dipakai)
  2. Makanan Olahan (Instan)
  3. Makanan atau Minuman yang mengandung gula yang berlebihan 
  4. Maknan yang bisa merangsang pencernaan berlebihan seperti terlalu pedas, banyak lemak dan lain-lain
Makanan yang di anjurkan :
  1. Makanan yang mengandung protein
  2. Buah - Buahan
  3. Sayuran dan Bijian
  4. Susu serta lemak sehat
  5. Nutrisi yang penting adalah asam float untuk perkembangan otak janin di terimester pertama, bisa didapat dari sayuran hijau.biji-bijian atau dari suplemen.
Sumber lainnya menyebutkan,  adapun contoh panduan makanan yang dapat anda gunakan pada kehamilan terimester pertama, adalah sebagai berikut:
Sarapan
  1. Jus Buah
  2. Nasi Goreng
  3. Telur mata sapi
  4. Susu/susu khusus kehamilan
Makan Siang
  1. Nasi
  2. Sayur Bening
  3. Ikan Bumbu Kuning
  4. Tempe Goreng
  5. Buah Jeruk
Makan Malam
  1. Nasi
  2. Bistik
  3. Bakwan Jagung
  4. Selada Buah
  5. Susu (menjelang tidur)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan sehat Untuk Ibu Hamil Muda"

Post a Comment