6 Masakan dan Makanan Indonesia yang Enak

Coto Makasar



Menurut selerasa.com  makanan khas indonesia sangat beragam dengan cita rasanya membuat lidah para pencitanya terpuaskan, kuliner indonesia memiliki ciri khas tersendiri, salah satunya kuliner dari sulawesi selatan atau tepatnya di makasar yang terkenal dengan sebutan Coto Makasar.

Coto Makasar memiliki rasa yang sangat lezat beda dengan rasa Coto lainnya. bahan dasar dari Coto ini adalah daging sapi dan juga di lengkapi dengan lainnya, bumbu yang di gunakan cukup lenkap sehingga memberikan rasa yang lezat,  enak, dan gurih.

Opor Ayam


Opor ayam dihidangkan kebanyakan  pada hari - hari besar islam salah satunya lebaran, Hidangan lebaran khas jawa in diracik dengan rempah rempah yang lenkap sama santan dan asam segar belimbing wuluh, Opor ini cocok di makan atau di sajikan bersama dengan ;ontong atau ketupat.

Ayam yang biasa di gunakan untuk membaut Opor ayam lezat ini adalah ayam kampung yang cukup dewasa yang dagingnya tidak terlalu keras dan juga ayam yang biasa di gunakan adalah ayam kampung jantan.

Mie Ayam 

Pemberitaan media mengenai makanan yang berbahaya, khusunya adalah mie banyak olahan mie yang ternyata berbahaya dan tidak sehat. Melihat hal tersebut kita bisa menyiasatinya dengan membuat mie ayam sendiri di rumah dengan bahan yang kita cari sendiri dan pastikan keamanannya

Nasi Kuning


Nasi kuning cukup sudah terkenal di berbagai daerah yang ada di indonesia ini, Nasi  kuning in di olah dan di bentuk berbagai macam variasi, dari bentuk kerucut dan juga di bentuk seperti kue ulang tahun.

Nasi in tidak unik hanya dengan bentuknya saja namun nasi kuning sedap ini di barengi dengan makanan pelengkap seperti, Mie goreng tempe kering, perkedel, te;ur dadar iris, sambal goreng, ayam kecap, urap - urap dan juga yang tidak pernah dilupakan di samping nasi kuning adalah kerupuk.

Cara pemasakan atau proses pembuatna nasi kuning ini cukup ribet dan memakan waktu yang cukup lama, selain menyiapkan berbagi lauk di samping nasi ini, dari itu orang - orang jika ingin memakan nasi kuning ini lebih  baik membeli di toko atau memesan langsung ke orang yang membuat nasi kuning tersebut karena kebanyakan orang tidakk ingin sibuk - sibuk membuat karena ribetnya.

Mie Aceh


menurut Wikipedia  Mie Aceh adalah makanan mie pedasa khas aceh di indonesia, mie kuning tebal dengan irisan daging sapi, daging kambing, dan makanan laut disajikan dalam bentuk sup sejenis kari yang gurih dan pedas.
Mie aceh tersedia dalam 3 jenis
1.Mie Aceh Goreng
2.Mie Aceh Tumis
3.Mie Aceh Kuah

Sop Buah

Sop Buah cocok dihidangkan pada saat bualan puasa yaitu pada saat berbuka puasa, minuman yang menyegarkan tidak asing lagi bagi masyarakat indonesia khusunya, minuman yang segar ini akan memberkan kesegaran pada tubuh kita dan membangkitkan semangat hari - hari anda.
Minuman Sop Buah ini banyak di jual di pingirn - pingriran yang ada di kota berbagai daerah yang ada di indonesia ini, pembautannya cukup mudah anda pasi bisa membautnya di rumah hanya berbahan dasar Buah segar di campurkan dengan es dan sedikit susu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Masakan dan Makanan Indonesia yang Enak "

Post a Comment