Resep dan Cara Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana

Resep dan Cara Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana

Menurut d.wikipedia.org Kue adalah Kudapan atau makanan ringan yang bukan makanan utama. Kue biansanya bercitra rasa manis atau ada pula yang gurih san asin. kue sering kali di artikan sebagai makanan ringan yang dibuat dari adonan tepung, baik tepung beras, Tepung sagu, tapioka, ataupun terigu,. Kue tradisional nusantara lazin ditemukan di Indonesia, Malisyia, Singapura, serta belanda memlalui sejarah hubungan dengan Indonesia. Kata "Kue" berasal dari kata sarapan dari bahsa Kokkian : kue .

Baca Juga : Resep Tempe Orek Basah - Kelik disini

 di DKI Jakarta Harga kue ulang tahun sekarang ini Kurang lebih seharga Rp. 185.000, tergantung darii besar kecil dari kue ini, dan juga motif bisa jadi membuat harga kue ini menjadi lebih mahal.

Jika anda ingin membua Kue Ulang Tahun ini di rumah,  bisa dengan resep dari riwayat kuliner ini, saya rasa bahannya tidak sulit di temukan dan langkah - langkah dalam pembuatannya cukup sederhana dan mudah, berikut resep Kue Ulang Tahun:
Bahan - Bahan

  • 75 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 sendok teh emulsifier (sp/tbm)
  • 60 gram gula pasir
  • 30 gram margarin
  • 3 butir telur
Bahan Vla Krim
  • 50 gram keju cheddar parut
  • 1 sendok teh cokelat bubuk
  • 20 gram tepung maizena
  • 20 gram krim bubuk
  • 250 ml susu cair
  • 100 ml air es
Bahan larutan kopi (diaduk merata)
  • Cokelat bubuk untuk taburan
  • 1/2 sendok makan kopi instan
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 100 ml air mendidih
Bahan Topping
  • 150 gram air es
  • 75 gram krim bubuk
Cara - Cara Membuat Kue
  1. Cairkan margarin dalam wajan atau teflon. Caranya panaskan terlebih dahulu wajan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Setelah itu, masukkan  margarin kedalamnya dan tunggu serta biarkan agar bahan menjadi lebih cair dan lelah secara merata.
  2. Bila margarin sudah merata silahkan angkat dan sisihkan dalam wadah agar bahan ini menjadi lebih dingin pada suhu ruangan.
  3. Lanjutkan dengan menyiapkan sebuah wadah dan masukkan ke dalamnya bebrapa bahan seperti telur, emulsifer dan juga gula pasir, aduk - aduk dengan menggunakan Mixer sampai semua bahan ini tercampur dengan mengembang secara merata.
  4.   Selanjutkan tambahkan tepunt terigu sambil diayak secara merata hingga tercampur. Namun kecilkan volume pada mixer agar anda dapat memasukkan tepung dengan lebih mudah.
  5. Tuangkan margarin yang sudah dilelehkan kedalam dan aduk- aduk dengan berlahan sampai tercampur.
  6. Tuangakn sajian ini ke dalam loyang dengan ukuran 20x20x4 cm yang telah diolesi dengan menggunkan margarin secara merata.
  7. Masukkan dalam Oven dan panggang selama kurang lebih 20 menit sampai mengembang dan matang secara merata dibawah suhu dibawah suhu 190 derajat celcius.
  8. Bila kue sudah matang, angkat dan keluarkan dari loyang. Tunggu sebentar sampai agak dingin dan belah kue menjadi dua bagian lalau sisihkan dalam wadah.
  9. Potong kue menjadi berbentuk bulat dan sisihkan sementara Sebelum anda mencampurnya dengan bahan-bahan yang lain.
Cara Membat Krim
  1. Silahkan siapka sebuah wadah dan masukkan krim bubuk kedalamnya. Berikan dengan menggunakan air Es dan kocok semua bahan ini sampai mengembang dan tercampur secara merata. Bila sudah selesai, dinginkan bahan ini dalam lemari es dan sisihkan sementara.
  2. Rebus susu dalam panci bersama dengan gula pasir dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai larut.
  3. Tambah kan dengan keju cheddar parut dan aduk-aduk kembali secara merata.Masuk kan larutan tepung mazeina yang sudah di campur dengan 1 sendok makan air dan kental kan adonan.Masak bahan ini sampai matang dan meletup-letup secara merata.Lalu mati kan api.
  4. Tuangkan adonan dalam kocokan krim sambil mengocok bahan ini secara merata hingga tercampur.
  5. Abil satu lembar kue dan letak kan dalam ring yang di lapisi dengan mika.Siram sajian ini dengan larutan kopi yang sudah di baut sebelum nya.
  6. Lalu tuangkan vla di bagi atas cake dan tutup dengan cake lain nya.Setelah itu,siram kembali dengan larutan kopi bagian atas nya secara merata.
  7. Terakhir,silakan semprot bagian atasnya dengan krim dan bekukan dalam lemaries.Untuk kemudian sajian hidangan ini dengan memberikan taburan cokelat bubuk.
Baca Juga : Resep Membuat Nasi Goreng Enak - Kelik disini

Itu Sekilas resep membuat kue ulang tahun, simpel dan praktis, jika sudah bisa membuat kue ulang tahun anda tidak perlu repot-repot membeli dan mencari kue ulang tahun, cukup buka dan peraktikkan resep dari riwayat kuliner, riwayat kuliner selalu akan update resep masakan nusantara, maka dari itu selalu intip blog ini ya, selamat mencoba.

Baca Juga : Resep Kerang- Kelik disini

Sumber Selerasa.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep dan Cara Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana"

Post a Comment