Resep Masakan Sate daging kambing pedas

Resep Masakan Sate daging kambing pedas


kali ini riwayatkuliner.com akan berbagi resep cara memasak daging kambing pedas manis, bunda bisa mencoba resep di rumah dan dimanapun bunda berada, resep sate kambing ini sangat mudah ditemukan bahan bahannya di pasar dan di warung - warung terdekat.

Sate aging kambing ini sangat lezat dengan menggunkan resep di bawah ini, bisa di coba bersama keluarga di rumah, daging kambing dengan citra rasa yang pedasa, gurih dan manis,.

tirto.id menjeskan berdasarkan data Depertemen Pertanian AS daging kambing per 100g  menghsilkan kalori paling sedikit 143 kkal kalori  dibandingkan daging ayam, sapi, babi, dan domba.

daging kambing mengandung 27 gram protein, lemak cukup rendah sebesar 3 grm, namun, kandungan kolestrolnya tinggi yaitu sebesar 75 grm.

Nahh!! itu tadi penjelasan vitamin yang terkandung pada daging kambing,  sekarang bagaiman acara pembuatan atau membuat sate menggunakan bahan dasar daging kambing, berikut resepnya.

Bahan Bahan
- 350 gr daging kambing
1 lr daun pepaya

Bumbu Halus
- 6 siung bawang merah
- 3 siung bawang putih
- 2 btr kemiri
- 1 ruas jahe
- 1 sdt marica bubuk
- 1 sdt ketumbar bubuk
- 1 sdt garm

Bahan Olesan
- secukuknya margarin yang sudah dipanaskan / cair
- secukupnya kecap manis

Bahan sambal kecap
- Irisan bawang merah, bawang putih, cabai rawit, tomat dan kecap manis, jangan lupa siapkan arang dan tusuk daging kambingnya ya.?

Langkah Langkah pembuatan
1. Cuci daging kambing  Potong potong dadu, masukkan daging ke tusukan sate, 1 tusuk 4 sampai 5 daging.
2. Oleskan bumbu halus ke potongan daging kambing.
3. Siaokan wadah yang sudah dialasi 1 lembar daun pepaya, taruh daging yang sudah dibumbui diatasnya dan tutup daging dengan 1 lembar daun pepaya lagi, simpan di kulkas selama 1 jam.
4. Sambil menunggu daging kambing meresap, siapkan bahan olesan dan bumbu kecapnya. termasuk persiapan  arang juga "dinyalakan"
5. Bakar sate sampai matang, setelah itu oleskan bumbu lalu di bakar lagi hingga matang dengan sempurna.
6. siram sante dengan bumbu kecap dan siap disajikan.

semoga bunda bisa dimengerti dengan cara cara pembuatan sate kambing yang riwayatkuliner.com bagikan pada saat ini,, silahkan artikel ini dishare jika artikel ini bermanfaat untuk bunda... bey bey tunggu resep berikunya setiap harinya...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Masakan Sate daging kambing pedas"

Post a Comment