Cara Membuat Nasi Goreng Yang Enak

Cara Membuat Nasi Goreng Yang Enak

Pada kesempatan kali ini riwayatkuliner.com akan berbagi resep masakan dan makanan yaitu cara membuat nasi goreng yang enak, nasi goreng merupakan makanan yang yang populer di kalangan masyarakat baik tua maupun anak - anak, Cara membuatan nasi goreng ini tidak asing bagi ibuk - ibuk atau mak - mak dirumah dan jarang sekali yang tidak suka dengan nasi goren ini.

kebiasaan pas sekolah dulu ibu nyiapin nasi goreng buat sarapan pagi sebelum berangkat ke sekolah, dan pernah juga bawa nasi goreng kesekolah pake kantong plastik hehe, sangking ngpenps nya sama nasi goreng,,, Nahh.. sekarang bagai mana cara membuat nasi goreng yang enak dan lezat tentunya saya akan bahas pada artikel kali ini khusus spesial buat anda,, oke langsung saja, ada pun bahan - bahan dan cara pembuatan nasi goreng ini dapat ditiru dan diperaktikkan dirumah dan dikosnya ya..?

Bahan - Bahan

  • 2 Porsi nasi
  • 6 bawang merah UK, sedang
  • 3 bawang putih
  • 5 cabe keriting
  • 2 cabe rawit
  • 2 buah telur
  • 1 buah mentimun
  • Sesuai Selera, gula, garam, lada, kecap, saus


Cara - Cara Pembuatan
1. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe (cabe rawit dan cabe keriting)
2. Tumis bumbu halus sampai tercium bau harum
3. Masukkan nasi (dua porsi)
4. Campur sampai semua bahan tercampur rata
5. Masukkan gula, garam, lada, kecap, saus()daun bawang jika ada
6. Aduk lagi hingga tercampur rata
7. Selesai (sajikan beserta pelengkap telur dadar dan mentimun).

mungkin hanya itu cara membuat nasi goreng yang enak, sangat mudah sekali, untuk nasinya silahkan kreasikan bagaimana maunya berapapun porsinya tinggal diatur bahan - bahannya supaya nasi gorengnya berasa alias mantap,,

termaksih telah berkunjung di belog kami riwayatkuliner.com jangn lupa mampir lagi ya. dan jang lupa artikel ini di share supaya bermanfaat untuk banyak orang,, bey bey..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Nasi Goreng Yang Enak"

Post a Comment