Cara Diet Turunkan Berat Badan Tanpa Membahayakan Kesehatan

Cara Diet Turunkan Berat Badan Tanpa Membahayakan Kesehatan

Diet membutuhkan strategi dan cara yang tepat untuk mendapatkan hasil diet yang sempurna dan sebenarnya, jika salah strategi yang tepat maka hasilnya akan merugikan anda sendiri, oleh karena itu ambil metode cara yang tepat untuk menurunkan berat badan atau diet.

Diet itu Sah-Sah saja untuk mulai berdiet jika anda punya berat badan yang ideal, Namun, anda harus pintar-pintar membuat strateginya agar rencana diet berjalan dengan mulus dan baik tanpa daha hambatan dan halangan, Angka pada timbangan akan menjolak derastis jika salah strategi. dan juga cara yang diet dapat membahayakkan kesehatan tubuh lantas, seperti apa cara menurunkan berat badan yang sehat,

Pentingnya Nutrisi yang ada dalam menu diet sehat
Tubuh perlu diberikan asupan yang terdiri dari karbohidra, Protein, lemak, berbagai vitamin dan mineral, serta air putih untuk menunjang kinerjanya. Nutrisi menupakan sangat penting bagi tubuh manusia baik bagi kesehatan dan sebagai penunjang trapi sehat lainnya,, mengkonsumsi makanan yang sehat itu wajib sehingga diet bisa di katan maksimal dan tidak ada efek negatip bagi pertumbuhan tubuh  kita.

Karbohidrat
Sumber utama bagi tubuh manusia yang berasal dari karbohidrat, Otak juga dapat bekerja maksimal jika mendapat asupan ini secara cukup, Contoh karbohidrat yang baik yaitu makanan yang terbuat dari biji - bjian utuh, sayuran, buah dan kacang - kacangan. Karbohidrat yang harus anda batasi pengonsumsinya antara lain adalah nasi putih. Minuman buah kemasan, Minuman bersoda, kripik kentang, permen, dan kue - kue yang manis

Protein
Zat ini merupakan sumber energi bagi tubuh, Asupan Protein yang cukup, sangat penting untuk pertumbuhan jaringan tubuh, membantu menjaga kesehatan tubuh, serta membantu tubuh menyembuhkan dirinya sendiri. Protein didapatkan pada telur, ikan, daging, kedelai, daging unggas, keju dan kacang kacangan.

Lemak
Anda menghindar mungkin jika berhadapan dengan makanan yang mengandung lemak, namun, makanan yang berlemak tidak selalu harus dihindari, tubuh juga butuh asupan lemak untuk menjajga struktur sel dan membantu jaringan tubuh berfungsi dengan baik, menjaga sistem imun, dan membantu tubuh menyerap vitamin.

Walaupun demikian anda harus tahu batasan dalam mengkonsumsi makanan yang berlemak agar tidak menyebabkan kenaikan berat badan, serta tidak meningkatkan resiko terkena penyakit jantung dan masalah kesehatan lainnya, Pilih makanan berlemak yang baik, seperti ikan, daging unggas, tanpa lemak minyak dari sayuran, (minyak zaitun). Batasi makanan berlemak Seperti Piza. burger, sosis, dan makanan cepat saji, karena tinggi akan lemak jenuh.

Vitamin dan Mineral
Kedua zat ini membantu organ tubuh dalam menjalankan fungsinya. Vitamin yang di butuhkan oleh tubuh adalah vitamin A,B, C, D, E, dan K. sementara mineral yang dibutuhkan tubuh, antara lain adalah kalsium, zat, besi, kalium, zinc, dan selenium. 

 Contoh Menu Makanan Sehat Untuk Diet
Sarapan
Anda bisa mengisi perut anda dengan mengkonsumsi semangkuk sereal dengan taburan kismis dan susu bebas lemak , Setelah itu, Saru buah pisang berukuran kecil dan satu lembar roti dari biji - bijian utuh (whole grain ) dengan olesan margarin dan serai bisa anda santap.

Pilihan sarapan sehat lainnya yaitu oatmeal  yang dicampur kismis dan dimasak dengan margarin. untuk minumannya, Anda bisa menggak jus jeruk (250 ml) dan susu tanpa lemak (120 ml).

Makan Siang
Capcay tahud engan sayuran paprika, semangkuk nasi merah dan satu cangkir es teh lemon sekitar 250 ml.

Variasi makan malam lainnya yang bisa anda coba yaitu 140 grm salmon panggang ditaburi daun seledri, bawang, dan remah - remah roti. sajikan dengan nasi, 125 gram brokoli kuskus, dan kacang almon sekitar 250 ml.

Camilan
Contoh Camilan yang bisa anda konsumsi setiap hari  terdiri dari 250 gram yoghurt rendah lemak dicampur buah - buahan.

Cara seperti ini akan mempermudah anda dalam menurunkan berat badan, jika anda tidak mengikuti makan berat badan anda tidak berubah sesuai dengan yang anda inginkan,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Diet Turunkan Berat Badan Tanpa Membahayakan Kesehatan"

Post a Comment